Beranda » Kecantikan » 14 Serum Eksfoliasi untuk Pemula Terbaik yang Aman

14 Serum Eksfoliasi untuk Pemula Terbaik yang Aman

Diposting pada 10/01/2024 oleh ◦ Dilihat: 137x ◦ Kategori: Kecantikan

Serum eksfoliasi merupakan produk perawatan kulit yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Penting bagi pemula untuk memilih serum eksfoliasi yang sesuai dengan kondisi kulit mereka dan menggunakan produk tersebut dengan hati-hati. Berikut ini rekomendasi terbaik serum eksfoliasi untuk pemula.

rekomendasi serum eksfoliasi untuk pemula

Exfoliating serum untuk apa?

Exfoliating serum digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel-sel kulit baru. Serum ini juga akan membantu menyamarkan tekstur kulit dan mengurangi kemunculan garis halus. Selain itu, penggunaan exfoliating serum secara teratur juga dapat membantu meningkatkan penyerapan produk skincare lainnya. Dengan demikian, exfoliating serum adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit yang efektif dan penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Kapan wajah butuh eksfoliasi?

Tergantung pada jenis kulit dan kondisi kulit masing-masing individu. Secara umum, eksfoliasi bisa dilakukan 1-3 kali seminggu, namun bisa lebih jarang untuk kulit sensitif dan lebih sering untuk kulit berminyak.

Langkah eksfoliasi yang benar?

Langkah eksfoliasi yang benar adalah pertama-tama membersihkan wajah dengan lembut menggunakan pembersih wajah. Setelah itu, gunakan eksfoliator dengan gerakan melingkar dan perlahan-lahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pastikan untuk tidak terlalu keras menggosok wajah agar tidak merusak kulit. Setelah eksfoliasi, gunakan sunscreen, karena kulit akan sensitif saat terkena sinar matahari.

Bolehkah pakai serum eksfoliasi setiap hari?

Disarankan untuk tidak menggunakan serum eksfoliasi setiap hari karena penggunaan yang terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering dan sensitif. Dianjurkan untuk menggunakan serum eksfoliasi hanya 2-3 kali seminggu untuk menghindari iritasi dan masalah kulit lainnya.

Kapan memakai serum exfoliating?

Serum eksfoliasi sebaiknya digunakan pada malam hari setelah membersihkan wajah. Hal ini karena eksfoliasi dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga penggunaan serum ini pada pagi hari bisa meningkatkan risiko terbakarnya kulit. Selain itu, penggunaan serum eksfoliasi sebaiknya juga tidak dilakukan setiap hari, tapi cukup dua hingga tiga kali seminggu untuk menghindari iritasi kulit yang berlebihan.

Eksfoliasi wajah bruntusan pakai apa?

Eksfoliasi dapat membantu mengurangi dan menghilangkan bruntusan. Dengan eksfoliasi, lapisan atas kulit yang kering dan mati diangkat, memungkinkan pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat. Anda dapat menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung bahan-bahan sepertI kandungan Salicylic Acid yang ampuh menghilangkan bruntusan.

Apakah bruntusan bisa hilang dengan eksfoliasi?

Bruntusan seringkali disebabkan oleh perubahan hormon, produksi minyak berlebih dan penyumbatan pori-pori. Sehingga sebum tidak bisa dikeluarkan dengan baik yang akhirnya dapat menyebabkan munculnya komedo di wajah. Dengan melakukan eksfoliasi, sel-sel kulit mati akan terangkat, sehingga mencegah sebum serta kotoran menumpuk di pori-pori anda. Kandungan untuk kulit bruntusan seperti Salicylic Acid atau AHA, BHA, dan kandungan PHA yang aman untuk kulit sensitif. Kandungan tersebut dapat mengikis komedo yang tersumbat di kulit anda.

Rekomendasi Serum Eksfoliasi untuk Pemula

1. AVOSKIN Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc Serum

AVOSKIN Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc Serum

Serum eksfoliasi ini mengandung Salicylic Acid 2% dan Zinc yang bekerja sebagai eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati hingga bagian dalam pori-pori serta menjaga produksi minyak di kulit. Serum dengan formula khusus ini juga akan mengatasi masalah jerawat dan blackhead pada kulit. Perpaduan kedua ingredients tersebut juga berfungsi membatasi perkembangbiakkan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Ulasan pengguna :Jujur aku bucin bgt sm avoskin. Baru pake ini 2x tp hasilnya cukup memuaskan buat aku. dia memang gak terlalu meredam merah² kulitku tapi entah elus² pipis tiba tiba komedo rontok aja dengan sendirinya aku juga heran. dan juga jerawat yg mau² tumbuh alhamdulillah kempes. ” – Agretta Hermawan (SOCO Member)

 

2. SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution

SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution

Exfoliating serum ini akan membersihkan pori-pori tersumbat, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mengatasi komedo. Serum ini juga mengandung Panthenol, Niacinamide, Daucus Carota Leaf Extract, dan Hibiscus Sabdariffa Extract yang akan melembabkan kulit, mencerahkan kulit, meratakan tekstur kulit, mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan tidak mengandung alkohol maupun pewangi.

Ulasan pengguna : Sumpah, aku pake ini ngefekk bangett, aku pakainya 2 kali dalam seminggu. Untuk pemakaian pertama dan kedua mungkin bakal muncul bruntusan, tapi kalo udh pake sebulan lebih bakal keliatan hasilnya, kulit jadi lebih halus, bekas jerawat cepat pudar, dan meminimalisir tumbuhnya jerawat di wajah. Tapi ofc recommended. ” – Ceyyi Eci (Female Daily Member)

 

3. ELFORMULA Intensive Peeling Solution

ELFORMULA Intensive Peeling Solution

Produk eksfoliasi serum dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA yang rendah dan stabil ini aman untuk pemula. Serum ini rekomendasikan untuk semua jenis kulit. Mengandung Glycolic Acid, Salicylic Acid, Centella Asiatica, Licorice, Tea Tree, Chamomile, Rosemary, bahan aktif tersebut bermanfaat mencerahkan kulit, meregenerasi kulit, membersihkan pori-pori, meratakan warna kulit, mencegah jerawat, meredakan kemerahan, menenangkan kulit, melembabkan kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Ulasan pengguna :Peeling serum pertama akuu!! udh sering banget emg pakai produk exfo dan akhirnya nyoba produk ini! menurutku ini masih aman sih untuk yang pemula karena kadarnya gak terlalu tinggi, untuk efek bagus aja sih, yg keliatan banget di whitehead kalo blackhead kurangg. ” – Meygreya (Female Daily Member)

 

4. SOME BY MI AHA 10% Amino Peeling Ampoule

SOME BY MI AHA 10% Amino Peeling Ampoule

Exfoliating serum ini mengandung AHA, BHA, PHA, dan LHA yang diklaim dapat mengatasi masalah kulit berjerawat, jadi Anda tidak perlu khawatir akan mengalami iritasi. Produk ini juga mengandung Ceramide dan Centella Asiatica yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, menenangkan kulit, dan mencerahkan kulit Anda.

Ulasan pengguna :Aku udah 2 tahun lebih pakai ini rutin dan muka yang dulunya sering ada bintik-bintik kecil, komedo, plus sensitif malah jadi kinclong banget. Nah setelah pakai ini, muka jadi bersih banget, mencerahkan juga, dan bintik-bintik plus komedo itu ilang. Aku rekomen banget ini produk. ” – Lucyel (Female Daily Member)

 

5. NEORIKEN Exfoliating Serum

NEORIKEN Exfoliating Serum

Exfoliating serum dengan formula kombinasi AHA, BHA, dan Niacinamide ini akan mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, dan mencerahkan kulit. Produk ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit.

 

6. TRUEVE AHA BHA PHA & Ceramide Peeling Serum

TRUEVE AHA BHA PHA & Ceramide Peeling Serum

Serum ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga skin barrier. Produk ini mengandung AHA, BHA, PHA, dan Ceramide yang berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mengatasi dan mencegah jerawat, mencerahkan wajah kusam, melembabkan kulit, menghaluskan tekstur kulit yang kasar serta meratakan warna kulit wajah.

Ulasan pengguna :ngerasa bersih banget wajahku kalo abis pake ini. sel sel kulit mati diwajah pun kaya kelupas sendiri tapi gak bikin kulit jadi iritasi. sumpah bagus banget sukak. yang aku notice produk ini ngebantu ngatasin jerawat pasir ku dan memudarkan bekasnya juga. ” – Nabjas (Female Daily Member)

 

7. IMPLORA Face Serum Exfoliating Treatment Set

IMPLORA Face Serum Exfoliating Treatment Set

Serum ini mengandung AHA, BHA, PHA, Aloe Vera, dan Licorice Extract yang akan mengangkat sel kulit mati, membersihkan komedo, melembabkan kulit, memberi nutrisi, dan dapat membantu mencerahkan kulit wajah Anda. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Ulasan pengguna :Teksturnya cair warna merah dan tidak ada aroma yang mengganggu menurutku. Wajah jadi lebih bersih pas pakai malam hari, besok paginya juga kulit jadi lebih segar dan tampilan pori² terasa lebih berkurang. Kalau rutin kupakai bisa membantu mencerahkan, juga mengurangi jerawat dan komedo. ” – Dewi Batariola (Female Daily Member)

 

8. THE ORIGINOTE Peeling Solution

THE ORIGINOTE Peeling Solution

Produk ini mengandung AHA, BHA, PHA, Niacinamide, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Glycerin, dan Sugar Cane. Kandungan-kandungan tersebut berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi masalah hiperpigmentasi, kulit kusam dan aging, merawat keremajaan kulit, membantu mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit Anda. Produk ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit

Ulasan pengguna :Bagusss after apply, ringan dimuka dan kemuka diwajah aku aman banget ga bikin panas atau cekit-cekit . Setelah pemakaian 2 bulan pori2 aga kecilan dan halus muka. Tekstur serum nya ga terlalu cair dan gak terlalu kental. Cocok bgt buat kalian yang cari serum dengan harga pelajar. ” – Haniesharani (Female Daily Member)

 

9. Dear Me Beauty Face Serum 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract

Dear Me Beauty Face Serum 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract

Produk serum eksfoliasi ini dapat mengecilkan pori-pori, menyembuhkan jerawat, mengontrol produksi minyak, membantu mengatasi hiperpigmentasi, mengangkat sel kulit mati, dan merawat tekstur kulit wajah Anda.

Ulasan pengguna :Cocok banget untuk kulit yang komedoan, Dan aku merasa perubahannya cukup signifikan di kulit aku. Dari awal pemakaian sampai saat ini aku merasa puas dan aku beli lagi beli lagi. Ini udah botol keberapa dan aku bakalan stok lagi. Ngebantu bgtttlah. ” – Sri Wahyuni (Female Daily Member)

 

10. AVOSKIN Miraculous Refining Serum

AVOSKIN Miraculous Refining Serum

Serum ini mengandung AHA 10% dan BHA 3% yang efektif membantu eksfoliasi sel kulit mati, membersihkan komedo. Selain itu produk ini juga mengandung Niacinamide, Matricaria Flower, Squale, Ceramide yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit, dan melembabkan kulit Anda. Produk ini tidak mengandung alkohol, pewangi, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Ulasan pengguna :Serum yang langsung jadi favorit, setiap pakai serum avoskin ini di malam hari besok paginya muka kelihatan lebih bersih dan bening. Pokoknya suka banget sama serum ini. ” – Yuni Wulandari (SOCO Member)

 

11. WHITELAB Peeling Serum AHA BHA PHA

WHITELAB Peeling Serum AHA BHA PHA

Serum ini mengandung AHA 5%, BHA 2%, PHA 2%, Niacinamide 2% yang cocok untuk pemula karena AHA yang digunakan adalah Mandelic Acid yang tidak mudah membuat iritasi. Serum ini akan memperbaiki tekstur kulit, membersihkan pori-pori yang tersumbat, dapat membantu mencerahkan kulit, dan menjaga skin barrier.

Ulasan pengguna : Masih jadi serum exfo favorite efek exfo di aku berasa banget. Kulit kusam cepat teratasi banget sih, pas kulit berasa kasar kusam, malam di exfo ini 15menit besoknya kulit auto ngelupas dan kaya bantu banget regenerasi kulit. The best. ” – Renny Anggra (Female Daily Member)

 

12. AZARINE AHA-BHA-PHA Peeling Serum

AZARINE AHA-BHA-PHA Peeling Serum

Serum ini mengandung AHA 7%, BHA 2%, PHA 1%, Royal Jelly, dan Papaya Extract. Serum ini akan membantu meng eksfoliasi sel kulit mati, merangsang regenerasi kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, meratakan tekstur kulit dan meningkatkan kelembaban kulit wajah Anda. Formulanya ringan cepat meresap dan direkomendasikan untuk semua jenis kulit.

Ulasan pengguna :Pertama kali cobain produk exfoliasi azarine. Serum aha bha pha azarine ini lebih nampol hasilnya dibandingkan serum exfoliasi yang dulu pernah pakai. Setelah pakai serum aha bha pha azarine ini kulitku jadi lebih halus, lembut, membantu mengempeskan jerawat, memudarkan bekas jerawat. ” – Harfieka (Female Daily Member)

 

13. HANASUI Power Peeling Serum

HANASUI Power Peeling Serum

Serum ini mengandung AHA 7%, BHA 1%, PHA 3%, Centella Asiatica, Mugwort, Tranexamic Acid, dan Sodium Hyaluronate. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk membersihkan pori-pori, meng eksfoliasi sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, menenangkan kulit, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit Anda. Produk ini bisa untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan tidak mengandung pewangi.

Ulasan pengguna :Jujur banget aku first time pake produk exfo dan menurut aku ini tuh buat pemula oke bgt, emang sih ada purigingnya cuman itu banget setelah rutin 4 minggu kulit aku jadi lebih bersih, minggu pertama emang belum ada hasilnya, di minggu ke 2 purging udah muncul dan tekstur kulit emang jadi kasar tapi di minggu ke 3 kulit langsung mulussssss bgttttt jujur ini rekomendasi banget sih. ” – Seloo (Female Daily Member)

 

14. VIVA Peeling Serum

VIVA Peeling Serum

Serum eksfoliasi ini mengandung AHA, BHA, PHA, Allantoin, Aloe Vera, Hydrolyzed Jojoba Ester yang berfungsi membersihkan sel kulit mati, membantu meregenerasi kulit, melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan menghaluskan kulit. Wajah anda akan bersih, cerah, dan bebas kusam. Produk ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan juga pewangi.

Ulasan pengguna :Penasaran cobain peeling serumnya viva karna murah banget. teksturnya kental ada wangi sedikit. Gak lengket setelah di apply. gak ada rasa clekit clekit juga. berasa cuma pake serum biasa aja. setelah 3x pemakaian komedo bandelku lenyap bekas jerawat juga pudar. kulitku yg tadinya kering jadi lembut kenyal dan tambah cerah. kayaknya akan repurchase si dengan harga dibawah 20k tapi bagus banget. “ – Indah Mayangsari (Female Daily Member)

 

Eksfoliasi sangat penting, agar sel kulit mati kita tidak menumpuk dan menyebabkan komedo. Tapi pastikan kulit anda sehat terhidrasi dengan baik, perbaiki skin barrier terlebih dahulu. Senyawa asam yang efektif untuk mengeksfoliasi kulit yaitu AHA BHA. Anda bisa memilih produk eksfoliasi dengan kandungan AHA, BHA, PHA, atau Retinol.

Kandungan AHA bisa untuk mengatasi kulit kusam, BHA mengatasi komedo dan acne, dan PHA untuk kulit sensitif. Tapi jangan melakukan eksfoliasi saat kondisi kulit kamu dehidrasi, karena akan memperparah kulit kamu. Ciri kulit dehidrasi yaitu kemerahan, perih, gatal, bruntusan. Perbaiki hidrasi terlebih dahulu, gunakan pelembab 2x sehari jika tipe kulit kamu oily skin pakai Hyaluronic acid, jika dry skin pakai ceramide atau squalene. Setelah kulit anda terhidrasi baru anda bisa melakukan eksfoliasi.

Apabila anda tidak melakukan eksfoliasi, maka jangan heran skincare-skincare yang anda gunakan terasa tidak berdampak atau tidak memberi perubahan apapun pada wajah anda. Hal ini karena penyerapannya terhalang sel kulit mati yang menumpuk, serta kotoran yang menyumbat pori-pori, sehingga skincare tidak dapat bekerja secara maksimal.

Perbedaan cara kerja AHA dan BHA, AHA yaitu ia bekerja di bagian permukaan kulit, sedangkan BHA ia mampu bekerja dari dalam kulit dan PHA bekerja di bagian permukaan kulit dan PHA aman bagi kulit sensitif.

Retinol untuk mengatasi masalah anti aging dan juga bisa mengikis milia di wajah selain itu retinol dapat membantu merangsang produksi kolagen dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Kandungan retinol akan bekerja dengan cara mengelupaskan lapisan atas kulit yang terkena bekas jerawat, sehingga dapat mengurangi pigmen yang berlebih dan meningkatkan peremajaan kulit. Anda harus melindungi kulit dari sinar matahari selama menggunakan serum retinol, karena kulit dapat menjadi lebih sensitif dan rentan sehingga perlu menggunakan sunscreen di pagi harinya.

Tips : Lakukan eksfoliasi mulai dari 1-2x seminggu dengan dosis terendah di malam hari, jika tidak ada masalah bisa menaikkan frekuensi dan dosisnya secara bertahap. Lalu menggunakan pelembab setelah eksfoliasi dan jangan lupa memakai sunscreen, untuk menghindari terjadi iritasi. Karena saat eksfoliasi, kulit akan sensitif terhadap sinar matahari.

Itulah 14 rekomendasi  terbaik serum eksfoliasi untuk pemula. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam menentukan pilihan yang terbaik.

 

Bagikan ke

14 Serum Eksfoliasi untuk Pemula Terbaik yang Aman

Artikel Lainnya

Cara Melihat Kode Pembayaran Lazada
Cara Bayar dan Melihat Kode Pembayaran Lazada Paylater dengan Mudah
Diposting pada 05/09/2023 oleh

Cara melihat kode pembayaran Lazada paylater penting untuk Anda pahami sebelum mengajukan kredit. Sehingga, tidak kesulitan ketika ingin membayar cicilan nantinya. Hal ini mungkin menjadi hal mudah ba...

produk scarlett untuk wajah bruntusan
6 Produk Scarlett Untuk Menghilangkan Wajah Bruntusan Ampuh dan Efektif
Diposting pada 25/09/2023 oleh

Produk scarlett untuk menghilangkan wajahn bruntusan ada banyak macamnya dan mudah ditemui di toko kecantikan terdekat ataupun marketplace. Jika Anda masih awam soal skincare, mungkin bingung dengan v...

Foundation yang bisa menutupi bopeng
8 Foundation Yang Bisa Menutupi Bopeng Secara Ampuh dan Efektif
Diposting pada 14/10/2023 oleh

Foundation yang bisa menutupi bopeng adalah salah satu solusi agar penampilan Anda mulus kembali. Tidak bisa dipungkiri bahwasannya bopeng membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Apalagi ketika ...

reading text
Contoh Reading Text Bahasa Inggris dan Contoh Soalnya
Diposting pada 19/09/2023 oleh

Biasanya reading text sering muncul pada tes Bahasa Inggris, seperti ujian sekolah, seleksi perusahaan, TOEFL, TOEIC, IELTS, dan lain sebagainya. Agar ujian Bahasa Inggris berjalan lancar, kamu bisa b...

14 Serum Eksfoliasi untuk Pemula Terbaik yang Aman